Nikmati Pesona Taman Bawah Laut di Pulau Pari

Pulau yang tidak asing lagi bagi para penyelam, Pulau Pari adalah pulau yang menyimpan berbagai macam keindahan yang sangat luar biasa. Pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin istirahat sejenak dari hiruk-pikuk Ibukota.

 

Pulau unik ini dinamakan Pulau Pari karena dahulu laut ini menjadi habitat ikan pari. Pemandangan laut di pulau ini tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir yang masih putih dan bersih, air laut yang masih jernih yang menampilkan terumbu karang indah di bawahnya tentu menambah daya tarik dari Pulau Pari. Untuk menempuh perjalanan ke pulau ini, Anda dapat menyewa kapal atau speedboat dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 – 2 jam. Anda juga bisa mendatangi pulau ini sambil berkunjung ke pulau-pulau lain dengan mengikuti Open Trip Pulau Seribu atau Pulau Seribu trip gabungan. Tidak hanya Pulau Pari, tapi Anda bisa juga melihat Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

 

Tentunya banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau yang pesonanya menghipnotis mata ini. Penasaran apa saja? Yuk, simak!

 

1. Snorkeling

Wisata ke Pulau Seribu, rasanya kurang kalau belum snorkeling. Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang yang luas dan ikan-ikan kecil nan cantik dari bawah air. Anda tidak perlu handal dalam berenang karena snorkeling bisa dilakukan siapapun, bahkan jika tidak bisa berenang.

 

2. Menanam mangrove

Selain menikmati kecantikan biota laut yang masih asri dan terlindungi, Anda juga bisa melakukan aktivitas menanam mangrove di Pulau Pari. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung untuk penanaman mangrove. Dengan ini, Anda juga dapat berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan, lho!

 

3. Diving

Selain snorkeling, Anda bisa melakukan aktivitas diving. Tidak hanya melihat terumbu karang, Anda bisa menyelam lebih dalam. Pulau Pari masuk ke dalam rekomendasi tempat diving di Indonesia. Jika Anda tidak membawa peralatan diving saat berkunjung ke Pulau Pari, Anda bisa menyewa peralatan yang sudah disediakan.

 

4. Wisata LIPI

Selain aktivitas di bawah air, Anda bisa menjelajahi pulau di atas air sambil belajar. LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia memiliki program wisata edukasi yakni mengunjungi area konservasi laut. Di sini, Anda bisa mempelajari banyak hal tentang biota laut.

 

5. Watersport

Tentunya kurang jika kegiatan watersport tidak ada di daftar aktivitas Anda ketika mengunjungi Pulau Pari. Anda bisa melakukan bermacam kegiatan seperti banana boat atau UFO. Dengan kecepatan tinggi, Anda akan dibawa berputar-putar dan melompat-lompat di atas ban angin ini. Rasakan permainan-permainan air yang penuh adrenalin di Pulau Pari!

 

Itulah 5 aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Bagaimana? Sudah siap liburan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel

Yuk Pelajari Sejarah Kemerdekaan Indonesia di Monas Jakarta

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan Monumen Nasional atau dikenal Monas di Jakarta. Monumen bersejarah ini sarat akan sejarah kemerdekaan Indonesia. Selain untuk menambah wawasan tentang sejarah, berlibur ke Monas juga bisa sangat menyenangkan. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Monas. 1. Pelataran Bawah Pelataran Bawah merupakan salah satu dari tiga […]

Read More