Gemblengan Shin Tae-yong Membuahkan Hasil, Pemain Vietnam Keder Lihat Sepak Terjang Timnas Indonesia

Pemain bertahan Timnas Vietnam, Vu Van Thanh mulai keder melihat progres permainan yang dimiliki Timnas Indonesia. Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bentrok dengan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021) malam WIB. Skuat Garuda baru saja menuai poin perdana sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Maklum saja, dalam lima laga sebalumnya Evan Domas cs selalu menelan kekalahan. Raihan satu poin diperoleh Evan Dimas cs kala menahan imbang Thailand, Kamis (3/6/2021) Tak pelak banyak yang menilai bahwa keberhasilan skuat Garuda memetik satu angka tak lepas dari peran besar yang dilakukan oleh Shin Tae yong.

Juru taktik asal Korea Selatan ini memang terkenal dengan gemblengan fisiknya yang gila=gilaan. Namun hasilnya perlahan tapi pasti terlihat pada segi permainan skuat Garuda. Vu Van Thanh mengaku terkejut atas perkembangan permainan Evan Dimas dan kolega. Ia dapat memberikan opini tersebut karena menyaksikan pertandingan Indonesia vs Thailand beberapa waktu lalu.

"Sungguh menyenangkan melihat pertandingan tersebut. Jelang berakhirnya putaran (Kualifikasi Piala Dunia 2022), banyak lawan yang semakin sulit diprediksi," terang Vu Van Thanh, dikutip dari laman Bongda Plus. "Saya rasa Indonesia tak sebagus itu ketika kami bertemu dahulu." "Namun saat ini berbeda, kami jelas akan kesulitan untuk melawan mereka di laga mendatang."

Lebih lanjut, pemain yang mengisi pos sebagai fullback ini meyakini bahwa Timnas Indonesia akan kembali menemukan era keemasannya di bawah komando Shin Tae yong. "Mereka (Indonesia) memiliki masa depan yang cerah jika terus mengalami perkembangan," tandasnya. Skuad asuhan Park Hang seo saat ini berada berada di puncak klasemen dengan torehan 11 poin dari enam laga.

Meski begitu, posisi Vietnam masih jauh dari kata aman, mereka hanya unggul dua poin dari tiga tim di peringkat ke 2 hingga ke 4. Apabila Vietnam menderita kekalahan, maka besar kemungkinan posisi mereka di puncak bakal tergusur. Sementara guna memastikan posisi puncak klasemen, Vietnam setidaknya harus meraih 7 poin dari tiga laga sisa.

Selain menghadapi Indonesia dan Malaysia, Vietnam juga akan meladeni tuan rumah UEA di laga terakhir. Laga pamungkas melawan UEA diprediksi bakal menjadi laga penentuan kelolosan ke babak berikutnya bagi kedua tim. Timnas Indonesia vs Vietnam >>>> 7 Juni 2021

Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab >>>> 11 Juni 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Superskor

Pertaruhan Nasib Ole di Laga Tandang Melawan Tottenham, MU Wajib Menang. Ronaldo Punya Rekor Bagus

Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi laga krusial saat MU melawan Tottenham Hotspur. Ini adalah pertandingan pertama dari tiga laga yang mempertaruhkan nasibnya sebagai manajer Setan Merah. MU melawan Tottenhan Hotspurs di London, Sabtu (30/10) ini. Tidak ada opsi lain bagi Manchester United selain memenangkan pertandingan ini. Terutama setelah mereka dibantai 0 5 oleh Liverpool dan […]

Read More
Superskor

Persib Bandung Mulai Suarakan Kecemasan Penundaan Liga 1 2021, Robert: Ini Menurunkan Moril Tim

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai menyuarakan kecemasannya perihal nasib kompetisi Liga 1 2021. Robert Alberts mengatakan bahwa situasi sulit ini membuat moril timnya menurun dengan ketidakpastiaan kompetisi. Menurutnya bukan hanya pemain terdampak, melainkan seluruh elemen di dalam Persib Bandung yang juga ikut merasakan. Kecemasan yang diutarakan Robert Alberts merupakan buntut ditundanya Liga 1 2021 […]

Read More
Superskor

Lille di Ambang Juara Liga Prancis, Unggul Satu Poin Atas PSG Jelang Laga Terakhir

Tim yang dilatih Christophe Galtier tanpa pemain bintang. Tetapi tidak terkalahkan sejak November. Mereka akan merebut gelar juara jika berhasil menang atas tim papan tengah, Angers. Tim itu kalah dalam lima dari enam pertandingan liga terakhirnya. Dengan 80 poin, Lille unggul satu poin atas PSG yang memenangkan Piala Prancis pada pertengahan pekan. "Musim ini kami […]

Read More