Keputihan Tidak Normal Jangan Anggap Sepele, Ketahui Penyebab dan Pencegahannya

Permasalahan tersering yang menimpa 75 persen wanita adalah keputihan, demikian data WHO. Keputihan sendiri terdiri dari dua macam, keputihan normal dan tidak normal. Pada keputihan tidak normal, cairan keputihan berwarna puih, kekuningan, kehijauan dan berbau tidak sedap, disertai gejala lainnya seperti perdarahan di luar siklus menstruasi, gatal dan iritasi.

Permasalahan lain yang menimpa adalah gatal dan juga bau di area kewanitaan, nyeri di sekitar panggul dan perut bawah. Jangan anggap sepele permasalahan area kewanitaan yang ada, bisa jadi ciri dari penyakit lain yang lebih serius seperti kista, miom bahkan kanker serviks. Faktor penyebab masalah di area kewanitaan, bisa jadi karena daya tahan tubuh yang menurun, perubahan hormon, stres, bahkan kurang menjaga kebersihan.

Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah permasalahan di area kewanitaan adalah menjaganya tetap kering dan bersih. Kemudian menerapkan pola hidup sehat dan juga mengkonsumsi suplemen khusus area kewanitaan. Namun perlu diperhatikan mengingat tidak semua suplemen yang beredar di pasaran aman dan terbuat dari bahan alami.

Oleh karena itu sebelum membeli suplemen area kewanitaan, pastikan memiliki sertifikat BPOM dan Halal. Satu di antara yang direkomendasikan, yakni Qansa V. Qansa V diproduksi di pabrik bersertifikat BPOM, Halal & CPOTB juga diawasi oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sehingga aman digunakan.

Qansa V yang merupakan produk terbaru dari NISA.ID yang fokus menyediakan produk health & beauty. Beben Wahyudi, CEO NISA.ID, memaparkan industri ini merupakan industri yang paling berkembang saat ini bahkan selalu masuk dalam top 5 penjualan di e commerce. Juliana Putri, Head Of Sales & Marketing NISA.ID juga memaparkan bahwa tren pencarian produk sejenis ini juga tinggi.

Apa saja yang terkandung dalam Qansa V? Extra Sambiloto, memiliki khasiat sebagai anti bakteri, anti jamur & anti mikroba Temu Putih, memiliki kandungan minyak atsiri, etanol, asam parametoksi sinamat, etil ester sebagai anti radang

Kunyit, memiliki kandungan anti jamur dan pereda nyeri Manjakani, memiliki kandungan sebagai anti mikroba untuk menghambat pertumbuhan mikroba penyebab keputihan Karenanya, Qansa V memiliki manfaat untuk membantu mengurangi lendir yang berlebihan, mengurangi Keputihan, mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan, membantu proses terapi kista, membantu proses terapi kanker serviks.

Sesuai dengan anjuran WHO, ayo kembali ke alam dengan menggunakan produk herbal nusantara. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Pengaruh Bauran Pembelian Jersey Persib

Pengaruh Bauran Pembelian jersey Persib. — Berdasarkan Peraturan undang – undang yang berlaku , PT.Liga Indonesia sangat melarang anggota  klub peserta Liga Super Indonesia menggunakan dana daerah yang secara tidak langsung hal tersebut dapat mendorong klub-klub peserta Liga ndonesia dan untuk untuk menambah anggaran setiap club bisa memperoleh pendapatan dari sponsor maupun penjualan jersey. Persib […]

Read More
Lifestyle

Sosiolog UNAIR : Orang Miskin Bukan karena Malas Kerja

Sering dikaitkan orang yang malas bekerja hidupnya akan jadi lebih sulit. Benarkah kemiskininan akibat malas berkerja? Ilmu Sosiologi membagi dua pandangan sebab kemiskinan. Pertama, kemiskinan dianggap bersumber dari hal hal yang berkaitan dengan karakteristik psikologis kultural individu. Contohnya malas atau tidak punya etos wirausaha. Kedua, kemiskinan muncul dari faktor faktor struktural. Seperti kurangnya kesempatan dan […]

Read More
Lifestyle

Cara Membuat Bumbu Tongseng Sapi, Olahan Daging Spesial Hari Raya Idul Adha

Berikut ini cara membuat bumbu Tongseng Sapi yang enak. Seluruh umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 pada Selasa, 20 Juli 2021. Tongseng Sapi merupakan salah satu menu spesial saat merayakan Idul Adha. Untuk membuat Tongseng Sapi, siapkan bahan bahannya terlebih dahulu. Termasuk bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, kunyit […]

Read More