Ketika Jenderal Andika Tertawa saat Mendengar Pengakuan Lucu Para Dandim Berbadan Gemuk

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sampai terbahak ketika mendengar pengakuan dari para komandan kodim ( Dandim ) yang berbadan gemuk. Jenderal Andika Perkasa bahkan sampai menyebut dandim gembrot. Hal itu terjadi saat acara Temu Dandrem Dandim Tahun 2020.

Dalam suasana yang cair dan hangat, Jenderal Andika Perkasa meminta Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara untuk tetap mendampinginya di depan. Jenderal Andika Perkasa juga memanggil Kapushubad Mayjen TNI Wahyu Agung. Andika menjadikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan Mayjen TNI Wahyu Agung sebagai contoh tubuh ideal.

"Coba masukin kamera pinggangnya, ini adalah satu rimender atau pengingat kita semua, Mas Kurnia usia 58 tahun senior saya, mas Wahyu Agung juga begitu usia 57, Tapi lihat nih udah lebih tua badanya masih bagus sekali," kata Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal Andika lantas meminta dandim bertubuh gemuk untuk maju ke depan. "Coba siapa yang gembrot, para Pangdam ada dandim yang gembrot gak, tunjuk suruh ke sini," kata Jenderal Andika Perkasa. "Mana Kodam 2 berdiri semua, pengen tau tuh jangan ngumpet, coba pilih mas Agus ada yang gembrot gak tuh," kata Jenderal Andika.

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Tofan Tri Anggoro lalu ditanya soal berat badan oleh Jenderal Andika. "Beratnya berapa ?" tanya Andika. "Siap, 95 kg," katanya.

"Mulai kapan gemuk gini ?" tanya Jenderal Andika. "Dari lukus SMA pak," katanya. "Gak mungkin," timpal Andika sembari tertawa.

Sementara Dandim lain, mengaku pernah kurus saat menjadi komandan batalion ( Danyon ). Namun tubuhnya mulai gemuk setelah keluar dari batalion. "Kemarin kami sempat kurus ketika jabatan komandan batalion, Bapak KSAD. Setelah danyon, masuk Rindam dan dandim, baru tambah mekar," katanya.

Pengakuan ini juga tak kalah membuat KSAD Jenderal Andika Perkasa tertawa. Dandim lain bahkan belum sempat bercerita, sudah dipotong lebih dulu oleh Andik. "Ini gak nahan napas gak yah sekarang ?" tanya Jenderal Andika.

"Tidak," timpal dandim lain. Ada juga yang mengaku berat badannya baru bertambah pada tahun 2020. "Kami mulai gemuk setelah bulan juni 2020," akunya.

"Baru tahun ini ? langsung lebar gitu yah ? itu lebar bener sini (pinggang) tuh yah, bagian sini yah," kata Jenderal Andika. "Kami memang cepat naik, cepet turun pak KSAD," katanya. Terakhir, Jenderal Andika benar benar terbahak mendengar pengakuan Dandim 1715/Yahukimo Letkol Christian FR Ireeuw.

Kepada KSAD, Letkol Christian FR Ireeuw mengaku gemuk lantaran tak bisa menjaga pola makan. "Sebenarnya kami kurus, tapi karena kami tidak jaga makan sehingga badan kami naik seperti ini, kamu berusaha pak KSAD untuk menjadi kembali normal," kata Letkol Christian FR Ireeuw. Tak ayal, pernyataan Letkol Christian FR Ireeuw ini membuat KSAD Jenderal Andika Perkasa tertawa terbahak.

"Jadi Christian ini sebetulnya kurus hanya karena gak bisa jaga makan, ya sama saja," kata KSAD Jenderal Andika Perkasa sembari tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Nasional

Eriko: PDIP Siap Bantu Anak Muda Indonesia untuk Dapatkan Beasiswa LPDP

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya siap menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia, yang ingin memperoleh kesempatan memperebutkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Kata Eriko, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa. Sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDIP. […]

Read More
Nasional

Plt. Sestama BPIP: Rangkap Jabatan Tidak Cacat Hukum dan Lumrah

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri sudah resmi menjabat Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Rangkap jabatan alias ex officio ini tidak cacat hukum dan lumrah di banyak lembaga sejak dahulu kala. Pandangan ini disampaikan Plt. Sekretaris Utama BPIP Karjono Atmoharsono. "Pemberitaan yang mempermasalahkan ex officio Ketua BRIN […]

Read More
Nasional

Demokrat Kubu AHY Kasih Dua Opsi ke Moeldoko: Mundur atau Kehilangan Kehormatannya

Juru bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyikapi sengkarut masalah yang dialami kubu Partainya yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu KSP Moeldoko. Diketahui, kasus yang hingga kini masih bergulir di kubu Partai berlogo Mercy tersebut yakni mengenai upaya pengambialihan partai dari KSP Moeldoko melalui Kongres Luar […]

Read More