Seorang Pemuda di Empat Lawang Nekat Sayat Leher Sendiri Pakai Pisau, Ini Kasaksian Ayah Korban

Andika Charles (21) warga Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggorok lehernya sendiri, Senin (31/05/2021). Peristiwa tersebut terjadi sekitra pukul 07.00 WIB di kediaman korban. Saat korban melakukan aksinya, orangtuanya sempat berupaya mencegahnya.

Namun, upaya tersebut terlambat karena korban sudah melukai dirinya sendiri. Menurut Ruslan, orangtua korban, Andika sebelum melakukan bunuh diri sempat mengeluhkan sakit gatal pada bagian selangkangannya. "Andika Charles lakukan bunuh diri sekitar 07.00 pagi, dimana Ruslan mendapati Charles sedang menggorok lehernya dengan menggunakan pisau," kata Kapolsek Muara Pinang AKP Purwanto.

Orangtua Korban sempat berusaha untuk mencegah perbuatannya dengan merampas pisau. Akan tetapi korban sudah dalam keadaan terluka. "Akibat kejadian ini korban alami luka sayat di bagian belakang leher dengan panjang 20 centimeter dan di bagian depan leher bawah dagu dengan panjang 25 centimeter," katanya.

Selain itu menurut keterangan keluarga korban, Andika Charles sebelumnya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dan mengalami gangguan kejiwaan yang disebabkan karena sering menghisap lem aibon. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Regional

Anggota DPRD Jabar Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

– Sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak pademi Covid 19, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan membagikan bantuan sosial (Bansos). Mas Hilal, panggilan akrab politikus Partai Golkar ini, berkeliling menyambangi rumah rumah warga di Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu. Ia menebar paket sembako, buah buahan, vitamin serta keperluan dapur lainnya kepada warga yang benar benar […]

Read More
Regional

Kadus di Boyolali Tewas Dibakar, Pelaku Sempat Kirim Pesan Minta Korban Datang Sendiri ke Lokasi

Kasus pembakaran seorang kepala dusun (Kadus) di Desa Simo, Boyolali, Jawa Tengah perlahan mulai terungkap. Korban Muhammad Bintang Alfatah (50) tewas setelah disiram pertalite dan dibakar hidup hidup oleh tersangka Maryono (50). Adik almarhum Agus Ni'am, mengungkap detik detik aksi yang dilakukan Maryono. Awalnya korban mendapatkan pesan Whatsapp dari pelaku untuk mengajak bertemu secara baik […]

Read More
Regional

Pria Asahan Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat Lakban, Diduga Korban Perampokan

Khairul Anwar alias Pian (53) tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam rumahnya Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan Sumatera Utara. Saat ditemukan pada Kamis (10/6/2021) pagi, jenazah Khairul Anwar berada di atas tempat tidur dengan kedua kaki dan tangan terikat lakban. Diduga kuat Khairul Anwar dibunuh perampok. Menurut Iyem, saksi mata, […]

Read More